Ledre

LEDRE adalah makanan khas Bojonegoro – Jawa Timur.
Namun ada yang tau LEDRE (Ledre Super Bojonegoro) gak nih???

Ledre adalah jenis makanan ringan / camilan khas Bojonegoro. Makanan ini dibentuk dengan cara digapit atau digulung bahasa jonegoronya “diluntung” seperti keripik emping dengan aroma pisang yang manis.
Penganan berupa kue ringan ini berbentuk gulungan seperti kue stick roll, astor atau kue semprong . Panjang Ledre sekitar 20 cm dan diameter 1,5 cm atau Lebih kecil ukurannya dari kue semprong. Beratnya cukup ringan dengan warna coklat muda yang menggoda. Rasanya cukup manis dengan cita rasa dan aroma pisang.
Yang menyenangkan adalah rasa dari pisangnya. Ini adalah makanan ringan khusus dari Bojonegoro yang terbuat dari gula, tepung, dan pisang, lalu digulung, sehingga tampak seperti tongkat. Ledre dengan rasa pisang telah menjadi snack favorit dari sebagian besar pengunjung. Banyak juga pengunjung yang bertanya tentang ; ledre khas bojonegoro, ledre pisang bojonegoro, resep ledre bojonegoro, ledre super bojonegoro dan ledre makanan khas bojonegoro.
Makanan / snack yang menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung yang datang ke Bojonegoro sehinga Ledre menjadi Oleh-oleh Bojonegoro yang paling sering dicari wisatawan.http://ledrepisang.blogspot.co.id/2016/01/ledre-super-bojonegoro.html
download-17 download-18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *